Semangka, Buah Ajaib Penurun Hipertensi atau Darah Tinggi

Mungkin selama ini kita tidak pernah tahu dan menyangka bahwa buah Semangka adalah buah ajaib yang sangat berkhasiat.
Maka cobalah untuk makan semangka setiap pagi. Seringkali semangka dipandang sebagai buah musim panas yang ketat untuk dikonsumsi hanya untuk kandungan airnya yang lezat, tapi juga bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Senyawa organik yang disebut citrulline, asam amino pertama kali diisolasi pada tahun 1914 dari semangka. Setelah tertelan, tubuh dapat mengubah citrulline menjadi asam amino L-arginine, yang merupakan pendahulu nitric oxide.
Untuk menerjemahkan, citrulline-yang ditemukan dalam semangka - diubah menjadi arginin - yang pada dasarnya merupakan blok bangunan kimia, yang menyebabkan produksi nitric oxide.

Nitric oxide yang mengatur ke berbagai sel dan sistem di tubuh kita. Semangka memang memperlebar pembuluh darah, yang menurunkan resistensi vaskular, dan sebagai gantinya, pada akhirnya menurunkan tekanan darah.
Bayangkan mencoba memompa volume cairan tertentu melalui lubang kecil versus bukaan yang lebih lebar. Pembukaan yang lebih lebar akan memungkinkannya mengalir dengan lancar dan mudah-ini sama dengan sel darah. Dan itulah yang dilakukan semangka untuk Anda.

0 Response to "Semangka, Buah Ajaib Penurun Hipertensi atau Darah Tinggi"

Posting Komentar